Technologi Tua Pemanas Air Hemat Energi

(English)

Tandem Pemanas Air Surya dan HeatPump

Beranda Listrik Surya Gas  C O P Udara Kesimpulan

 

Pemanas Air Tenaga Surya (Matahari)

 

Ada banyak merek tersedia di pasar untuk pemanas air surya, misalnya: Ariston, Wika, Sanken, Solahart dan banyak lainnya. Beberapa merek pemanas air surya ditentukan harganya olek merek mereka.

 

 

Air panas dipanaskan oleh matahari digunakan dalam banyak cara. Sementara mungkin paling dikenal dalam lingkungan perumahan untuk menyediakan air panas domestik, air panas surya juga memiliki aplikasi industri, misalnya untuk menghasilkan listrik. Desain cocok untuk iklim panas dapat jauh lebih sederhana dan lebih murah, dan dapat dianggap sebagai teknologi yang tepat untuk tempat-tempat ini. Adapun kelemahan sistem pemanas air tenaga surya adalah masih memakai heating element.
 

Skema Sederhana Pemanas Air Tenaga Matahari


Untuk memanaskan air menggunakan energi matahari, kolektor, sering diikat ke atap atau dinding menghadap matahari, memanaskan fluida kerja yang baik dipompa (sistem aktif) atau didorong oleh konveksi alami (sistem pasif/
Thermosyphon) melalui itu. Kolektor dapat terbuat dari kotak kaca beratap sederhana terisolasi dengan penyerap surya datar terbuat dari lembaran logam, yang melekat pada pipa tembaga dan berwarna gelap, atau set tabung logam dikelilingi oleh silinder kaca dievakuasi (dekat vakum). Dalam kasus industri cermin parabola dapat berkonsentrasi sinar matahari pada tabung. Panas yang disimpan dalam tangki penyimpanan air panas. Volume tangki ini harus lebih besar dengan sistem pemanas surya untuk memungkinkan untuk cuaca buruk, dan karena suhu akhir yang optimal bagi kolektor surya lebih rendah dari perendaman khas atau pemanas pembakaran. Perpindahan panas cairan (HTF) untuk penyerap mungkin air panas dari tangki, tapi lebih sering (setidaknya dalam sistem aktif) adalah loop terpisah dari cairan yang mengandung anti-beku dan inhibitor korosi yang memberikan panas ke tangki melalui penukar panas (umumnya sebuah kumparan pipa tembaga dalam tangki). Konsep lain yang lebih rendah pemeliharaan adalah 'drain-kembali': tidak ada anti-freeze diperlukan, melainkan semua pipa yang miring menyebabkan air mengalir kembali ke tangki. Tangki tidak bertekanan dan terbuka untuk tekanan atmosfer. Begitu pompa menutup off, arus berbalik dan pipa kosong sebelum pembekuan dapat terjadi.

 

Pemanas Air Tenaga Matahari Open Loop

Perumahan instalasi panas matahari jatuh ke dalam dua kelompok: pasif (kadang disebut "kompak") dan aktif (kadang-kadang disebut "dipompa") sistem. Kedua biasanya meliputi sumber energi tambahan (elemen pemanas listrik atau koneksi ke gas atau bahan bakar minyak sistem pemanas sentral) yang diaktifkan bila air dalam tangki turun di bawah pengaturan suhu minimum seperti 55 C Oleh karena itu, air panas selalu tersedia. Kombinasi air surya pemanasan dan menggunakan panas back-up dari cerobong asap tungku kayu untuk memanaskan air dapat mengaktifkan sistem air panas untuk bekerja sepanjang tahun di iklim dingin, tanpa persyaratan tambahan panas dari sistem pemanas air surya yang bertemu dengan fosil bahan bakar atau listrik.
 

Pemanas Air Tenaga Matahari Close Loop


Ketika sebuah pemanas air tenaga surya dan air panas sistem pemanas sentral yang digunakan bersama, baik panas matahari akan terkonsentrasi dalam tangki pemanasan awal yang feed ke dalam tangki dipanaskan oleh pemanas sentral, atau penukar panas matahari akan menggantikan pemanasan yang lebih rendah unsur dan elemen atas akan tetap di tempat untuk memberikan untuk setiap pemanas surya yang tidak dapat menyediakan. Namun, kebutuhan primer untuk pemanasan sentral adalah pada malam hari dan di musim dingin ketika matahari mendapatkan yang lebih rendah. Oleh karena itu, pemanas air surya untuk mencuci dan mandi sering merupakan aplikasi yang lebih baik daripada pemanasan pusat karena penawaran dan permintaan yang lebih baik yang cocok. Dalam iklim banyak, sistem air panas matahari dapat memberikan sampai 85% energi air panas domestik. Hal ini dapat mencakup domestik non-listrik berkonsentrasi sistem panas matahari. Di negara-negara Eropa utara, air panas gabungan dan sistem pemanas ruang (combisystems surya) digunakan untuk menyediakan 15 sampai 25% dari energi pemanas rumah.

 


Copyrights @ 2012 of heatpumpwaterheater.info all rights reserved.

 

 

 

 

 

 

Hit Counter