Technologi Tua Pemanas Air Hemat Energi

(English)

Tandem Pemanas Air Surya dan HeatPump

Beranda Listrik Surya Gas  C O P Udara Kesimpulan

 

Pemanas Air Listrik

 

 

Pemanas air pada umumnya adalah mengunakan listrik dengan penggunaan elemen pemanas untuk memanaskan air, bahkan hampir semua pemanas air menggunakan listrik.

 

Energi efisiensi pemanas air di digunakan di rumah dapat sangat bervariasi, terutama berdasarkan produsen dan model. Namun, pemanas listrik cenderung sedikit lebih efisien (jika menghilangkan rugi daya) dengan efisiensi pemulihan (seberapa efisien energi ditransfer ke air) mencapai sekitar 98%. COP sekitar 1.

 

Sebuah pemanas listrik adalah sebuah alat listrik yang mengubah energi listrik menjadi panas. Elemen pemanas dalam setiap pemanas listrik hanyalah sebuah resistor listrik, dan bekerja pada prinsip pemanasan Joule: arus listrik melalui sebuah resistor mengubah energi listrik menjadi energi panas. Paling modern perangkat pemanas listrik menggunakan kawat nichrome sebagai elemen aktif. Elemen pemanas digambarkan di sebelah kanan menggunakan kawat nichrome didukung oleh tahan panas, tahan api, isolasi elektrik keramik.

 

Sebuah elemen pemanas mengubah listrik menjadi panas melalui proses pemanasan Joule. Arus listrik melalui elemen menemui hambatan, sehingga memanaskan elemen.

 

Water Tank with Heating Element    Electric Water Heater

 

Elemen pemanas Kebanyakan menggunakan nichrome 80/20 (80% nikel, krom 20%) kawat, pita, atau strip. Nichrome 80/20 merupakan bahan yang ideal, karena memiliki resistensi yang relatif tinggi dan membentuk lapisan penganut oksida kromium ketika dipanaskan untuk pertama kalinya. Bahan di bawah lapisan ini tidak akan mengoksidasi, mencegah kawat dari melanggar atau terbakar.


Kawat perlawanan: mungkin kawat atau pita, lurus atau melingkar. Digunakan untuk barang umum seperti pemanggang roti dan pengering rambut, tungku untuk pemanas industri, pemanas lantai, atap pemanasan, pemanasan jalur untuk mencairkan salju, pengering dll kawat umum Kebanyakan dari kelas-kelas berikut:

 

Kanthal (FeCrAl) kabel nichrome 80/20 kawat dan Cupronickel strip (CuNi) Paduan untuk pemanasan suhu rendah Molibdenum disilicide (MoSi2, silisida molibdenum, atau MoSi2), suatu senyawa intermetalik, sebuah silisida molibdenum, adalah keramik tahan api dengan penggunaan utama di elemen pemanas. Ini memiliki kerapatan sedang, titik leleh 2030 C, dan elektrik konduktif. Pada suhu tinggi membentuk lapisan passivasi silikon dioksida, melindunginya dari oksidasi lebih lanjut. Daerah Aplikasi Industri Kaca, sintering keramik, tungku perlakuan panas, semikonduktor tungku difusi

 

Molibdenum disilicide didoping dengan Al atau Mo (Si, Al) 2, senyawa intermetalik, sebuah silisida molibdenum, adalah keramik tahan api dengan penggunaan utama di elemen pemanas. Pada suhu tinggi membentuk lapisan passivasi alumina (Al2O3) melindunginya dari oksidasi korosi atau lebih lanjut. Daerah Aplikasi Industri Kaca, sintering keramik, tungku perlakuan panas, tungku semikonduktor difusi. Bekerja 300 oC lebih tinggi dalam mengurangi atmosfer dari MoSi2.

 

Screen-cetak logam-keramik trek disimpan pada logam berinsulasi keramik (biasanya baja) piring. Unsur-unsur ini telah menemukan aplikasi luas untuk ketel dan peralatan rumah tangga lainnya sejak pertengahan tahun 1990.

 

Foil Terukir: elemen umumnya terbuat dari paduan yang sama sebagai elemen kawat Perlawanan, tapi diproduksi dengan proses foto-etsa subtraktif yang dimulai dengan selembar kertas logam terus menerus dan berakhir dengan pola resistensi kompleks. Unsur-unsur ini umum ditemukan dalam aplikasi pemanasan presisi seperti Diagnostik Medis, satelit, dan Aerospace.

 

Tubular (elemen disegel): sebuah kumparan kawat halus Nikel krom dalam binder isolasi keramik (MgO, bubuk alumina), disegel di dalam tabung terbuat dari stainless steel atau kuningan. Ini dapat menjadi batang lurus (seperti dalam oven pemanggang) atau melengkung untuk rentang luas untuk menjadi panas (seperti di kompor listrik, oven, dan pembuat kopi).

 

Lampu Panas: lampu pijar bertenaga tinggi biasanya dijalankan kurang dari daya maksimum untuk memancarkan sebagian besar infra merah, bukan cahaya tampak. Ini biasanya ditemukan di pemanas ruang bercahaya dan penghangat makanan, mengambil baik panjang, bentuk tubular atau bentuk reflektor lampu-R40. Gaya lampu reflektor sering berwarna merah untuk meminimalkan cahaya tampak yang dihasilkan; bentuk tubular selalu jelas.

 

PTC keramik: Bahan ini adalah nama untuk Koefisien Positif Thermal atas perlawanan. Sebagian besar keramik memiliki koefisien negatif, kebanyakan logam, yang positif. Sementara logam lakukan menjadi sedikit lebih tahan pada suhu tinggi, kelas ini keramik (barium titanat sering dan komposit titanat timbal) memiliki respon termal yang sangat nonlinier, sehingga menjadi sangat tahan atas suhu ambang komposisi-dependen. Perilaku ini menyebabkan materi untuk bertindak sebagai termostat sendiri, karena melewati arus ketika dingin, dan tidak saat sedang panas. Film tipis bahan ini digunakan dalam otomotif belakang jendela pemanas defrost, dan berbentuk sarang lebah elemen yang digunakan pada tanur pengering rambut lebih mahal dan pemanas ruang.

 


Copyrights @ 2012 of heatpumpwaterheater.info all rights reserved.

 

 

 

 

 

 

Hit Counter